Selasa, 12 Maret 2019

Bisnis print kain, berikut jenis kain yang perlu di beli!

Sekarang banyak penyedia jasa print kain salah satu penyebab mengapa printing usaha kain sangat diminati  karena hasil cetak mesinnya bagus. Selain itu jauh lebih rapi dan lebih cepat pengerjaannya, sehingga waktu yang digunakan lebih efisien dan hasil produksinya lebih banyak. Hasilnya lebih bagus dari proses kerja sablon konvensional bahkan kita bisa menunggu langsung pesanan yang dihasilkan tanpa harus ditinggal pulang. Bisnis ini juga sangat menguntungkan meskipun sudah banyak yang membuka bisnis ini tidak ada salahnya kita membuka peluang bisnis ini. Sebelum membuka bisnis ini kita wajib mempelajari semua aspek tentang apa saja yang berkaitan misalnya jenis kain yang akan di print.

Jasa print kain
1. Kain katun
Begitu banyak kain katun yang digunakan oleh jasa print kain, kain katun begitu mudah untuk didapatkan selain itu harganya terjangkau. Kain katun ini ,cukup populer sejak zaman dahulu dari masa ke masa peminatnya pun masih cukup banyak mulai dari berbagai kalangan. Kain katun adalah jenis kain yang berasal dari serat alami tumbuhan dan hewan, katun adalah salah satu bahan yang terbaik. Teksturnya lembut serta menyerap keringat, sejuk dan mudah disetrika membuat kain ini selalu digemari selain itu kain katun lebih awet. Dalam digital printing kain katun ini sangat mudah digunakan jika di aplikasikan ke tinta print akan cepat meresap sehingga hasilnya lebih sempurna.

2. Kain satin
Jenis kain ini memiliki ciri khas yang mengkilap selain itu jenis kain satin memiliki sifat yang  lebih ringan dan sejuk. Tekstur kain satin memiliki tampilan yang mewah daripada jenis kain lainnya biasanya di aplikasikan sebagai gaun pesta dan acara resmi lainnya. Tentunya kain ini juga masih memiliki peminat yang banyak sehingga produsen penghasil kain satin produksinya tidak pernah sepi dari peminatnya. Kerapatan kain satin membuat tinta print tidak mudah tembus jika di print sehingga kelebihan kain satin menjadi bahan yang lebih tepat. Sehingga motif yang dihasilkan bisa langsung tercetak dengan sempurna dan menjadi pilihan yang baik untuk digunakan pada digital printing textile.

3. Kain spandex
Kain spandex ini disebut juga dengan kain lycra kain biasanya digunakan untuk bahan pembuatan pakaian yang memiliki tekstur lembut elastis. Daya elastis ini bisa mencapai 5 kali lipat dari bahan dasarnya tanpa rusak sedikitpun dan memiliki tekstur kuat dan licin. Ciri-ciri kain ini juga terasa lembut dan dingin saat bersentuhan di kulit kita bahannya jatuh tidak kaku dan warnanya mengkilap. Bahan kain spandex terbuat dari serat kayu eucalyptus atau sejenis pohon pinus bahannya yang murni dan campuran dengan bahan rayon. Kain spandex juga mudah untuk dicetak dengan digital print ini juga mudah menyerap jika di aplikasikan dengan tinta print

4. Kain Balotelli
Salah satu jenis kain yang mudah untuk di print adalah kain balotelli kain ini bahannya cukup tebal motifnya seperti memiliki serat. Jika dilihat dengan kasat mata jenis kain balotelli memberikan sedikit efek yang agak mengkilat yang tidak ditemukan di kain jenis katun. Meskipun begitu kain katun dengan kain balotelli hampir memiliki kesamaan meskipun tidak sejenis berdasarkan fakta kain ini memiliki tekstur khas. Sekalipun banyak yang mendengar namun sesungguhnya masih banyak juga orang yang masih bingung membedakan antara kain balotelli dengan kain katun. Kain ini juga diminati karena kain balotelli jenisnya tebal dan tidak menerawang dan biasanya digunakan untuk produksi pakaian seperti gamis.

Demikianlah beberapa jenis kain yang mudah untuk di print yang belum kita ketahui yang biasanya dipakai oleh penyedia print kain textile. Adapun jenis - jenis kain yang berbeda ini dapat dipakai berdasarkan kebutuhan anda dalam usaha digital printing tersebut. Anda pun harus mempelajari teknik dasar hingga lanjutan dalam mengelola bisnis anda tersebut. Jangan lupa untuk terus belajar dari senior - senior anda yang telah menyelami dunia printing terlebih dahulu. Semoga sukses!
Load disqus comments

0 komentar