Rabu, 13 Februari 2019

Review Xiaomi Yi Cam Terbaru

Kebutuhan akan kamera di era yang serba modern seperti saat ini memang menjadi hal yang sangat penting terutama untuk generasi muda. Karena hal tersebut dapat membuat mereka bisa menampilkan foto maupun video dengan hasil yang dapat di pamerkan melalui media sosial. Sehingga tidak jarang yang mencari kamera yang bisa menghasilkan foto serta video dengan kualitas yang bagus. Namun tidak jarang ternyata bagi generasi muda yang belum memiliki penghasilan sendiri maupun yang penghasilannya pas-pasan harga menjadi kendala. Sehingga bagi anda yang mencari action cam atau yang sering juga disebut sport camera dengan harga murah anda bisa memilih Xiaomi yi cam.


Tentu saja memiliki kamera action yang anda impikan bukan sebuah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Meski memiliki budget yang terbatas namun anda tetap mendapatkannya dengan harga murah dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Memang Xiaomi terkenal selalu membuat perangkat gadget dengan harga yang sangat murah, termasuk pada Xiaomi Yi Cam ini. Bahkan Action Cam Xiaomi yang isa anda dapatkan hanya dengan harga mulai dari yang kurang dari 1 jutaan, padahal memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Seperti untuk yang basic edition maka anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp.935.000

Jika dilihat dari segi kualitas foto, piak xiaomi mengklaim bahwa sensor yang dipakai pada xiaomi yi cam ini sama dengan gopro hero 3+. Memiliki resolusi yang bisa mencapai 16mp sehingga membuat orang ingin segera memilikinya. Hasilnya foto yang diambil menggunakan kamera ini juga tidak mengecewakan. Meski dengan harga yang cukup terjangkau namun anda sudah bisa mendapatkan hasil foto yang tampak terang, dengan kualitas dan detail yang lumayan bagus. Sehingga sengan sedikit saja sentuhan software edit foto dan video semacam lightroom/vsco/snapseed, maka hasil foto dari Xiaomi Yi Cam akan semakin keren.

Untuk ketahanan baterai, ternyata jika digunakan secara terus menerus maka baterainya ternyata agak boros. Bahkan persen yang terdapat pada baterainya juga cepat sekali turun. Namun jika anda hanya menggunakan untuk foto seharian sebenarnya masih tetap mendukung. Namun meski begitu akan lebih baik jika anda membawa baterai cadangan saja, yang bisa dibeli dengan harga yang murah. Port charger yang digunakan adalah micro usb, sehingga sangat universal karena sama dengan smartphone samsung, xiaomi, dll.

Jika dilihat dari bentuknya akan terlihat ramping, simple, serta tidak memilikibanyak tombol. Hanya terdapat tombol power, shutter, serta  wifi, sehingga designnya tampak simpel namun menarik.  Namun salah satu kelemahan pada xiaomi yi cam ini adalah tidak adanya layar. Sehingga jika nantinya anda ingin foto sambil melihat previewnya, maka harus di connect terlebih dahulu melalui koneksi wifi ke smartphone. Anda juga bisa membeli tombol shutter Bluetooth khusus Xiaomi Yi Cam ini. Dengan begitu maka anda bisa pencet shutter sambil megang monopod, tanpa membutuhkan sebuah timer ataupun connect ke smartphone.

Untuk penyimpanan yang digunakan agar bisa menampung semua data foto dan video, maka isa memakai micro sd. Alangkah lebih bagusnya jika nantinya menggunakan micro sd class 10, karena dapat mempercepat proses penyimpanan maupun pengiriman data. Sehingga buat yang suka narsis, traveling, dan yang suka mengabadikan momen, akan sangat cocok jika membeli xiaomi yi cam ini. Anda bisa mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan sama sekali dengan harga yang sangat ramah di kantong. Sehingga jika anda tertarik bisa didapatkan dengan mudah di blibli.
Load disqus comments

0 komentar