Senin, 07 Januari 2019

Tetap Berkualitas, Hal Penting Sebelum Beli Gadget Bekas

Smartphone sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan wajib untuk masyarakat zaman sekarang. Handphone jadul sekarang mulai ditinggalkan karena tidak dapat mendukung kecanggihan teknologi yang semakin maju. Karena mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga pekerja kantoran maupun rumahan membutuhkan handphone pintar yang satu ini. Namun, kadang kendalanya adalah harga yang mahal untuk membeli sebuah handphone pintar. Jalan keluarnya adalah dengan beli gadget bekas tapi dengan kualitas yang tetap asli.

Banyak toko atau agen yang menyediakan handphone pintar bekas yang katanya asli namun ternyata hanya barang tiruan saja. Maka dari itu, anda pun harus berhati - hati dalam membeli barang bekas, apalagi tentang handphone. Jika anda masih awam dalam hal ini, berikut adalah hal penting sebelum beli gadget bekas yang perlu anda tahu :
Hal penting sebelum beli gadget bekas yang perlu anda ketahui

1. Desain Handphone yang Diinginkan
Hal penting sebelum beli gadget bekas yang pertama adalah anda harus memperhatikan desain handphone yang anda inginkan. Karena hanya dengan cara itulah anda dapat mengetahui, apakah smartphone itu asli atau tidak. Anda dapat  mengenali ciri - ciri seperti letak kamera depan dan belakangnya, bagian bezelnya, atau warnanya. Jika anda menemukan handphone dengan nama yang sama tetapi ciri - cirinya berbeda, sebaiknya anda tidak membelinya.

2. Harga Handphone
Hal penting sebelum beli gadget bekas yang kedua ialah memperhatikan harganya. Meski pastinya anda tertarik dengan diskon atau potongan harga, tetapi anda pun harus waspada. Jika ada penjual yang men diskon smartphone branded dan terkenal dengan setengah harga misalnya, anda harus mencurigainya. Karena bisa saja handphone tersebut merupakan smartphone tiruan yang biasanya diproduksi oleh Negara Cina. Meskipun modelnya sama, tapi jangan harap kualitas yang anda dapatkan akan serupa dengan aslinya.

3. Penjual Handphone
Hal penting sebelum beli gadget bekas berikutnya adalah mengenai penjual handphone yang akan anda tuju untuk membeli smartphone bekas. Anda haruslah mencari penjual atau toko yang terpercaya berdasarkan rekomendasi teman terdekat yang dapat menjaminnya. Karena jika tidak, anda akan ditipu dengan cara mengatakan barang tersebut asli. Tentunya anda tidak bisa mematok dari cara bicaranya yang fasih atau meyakinkan, karena para pedagang rata - rata telah menguasai cara promosi.

Itulah tadi merupakan hal penting yang harus anda perhatikan sebelum beli gadget bekas di toko atau penjual manapun. Sebaiknya anda juga lebih mempertimbangkan penjual yang menyediakan garansi, meskipun barangnya bekas. Hal tersebut pastinya akan lebih meyakinkan daripada yang hanya menjualnya saja. Semoga bermanfaat!
Load disqus comments

0 komentar